Ksatria Baja Hitam (Nostalgia)

May222013

Ksatria Baja Hitam


Ksatria Baja Hitam, sebuah serial TV yang dulu sangat-sangat populer pada sekitaran tahun 1993. Kalau tidak salah waktu itu saya masih duduk di bangku SD kelas 3. Ahahayy,, jadul bener.........
Sangat menyenangkan waktu itu, setiap sore pasti tidak pernah ketinggalan yang namanya nonton film favorit ini. Meskipun muka masih bau sawah karena habis nyari jangkrik di sawah, tapi semangat untuk menonton film ini tetap berkobar meskipun setelah film usai dan pulang ke rumah harus siap-siap kena marah sama ortu hahahaha,. Maklum waktu itu TV di daerah saya masih sangat jarang, sehingga harus numpang ditempat tetangga. Namun itulah serunya, dimana pas jam tayang film ini akan dimulai pasti rumah yang menayangkan film ini sudah dibanjiri oleh para fans berat Kotaro Minami. Semua berduyun-duyun seolah-olah ingin menyaksikan sebuah film Box Office disebuah bioskop. Sungguh masa lalu yang menyenangkan.
Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak Anda untuk nostalgia mengenang sang jagoan idaman anak-anak seluruh Indonesia (pada waktu itu). Sebuah postingan yang sejenak akan membawa Anda ke alam masa kecil Anda dahulu, pokoknya jaman itu kalau belum menonton film ini rasanya belum lengkap kebahagiaan masa kecil kita. Akhirnya dengan semangat Kotaro Minami dan 45, saya mencoba mengetik kata kunci Ksatria Baja Hitam di mesin pencarian Google. Dan hasilnya sudah banyak yang membuat postingan tentang film ini. Apalah buat, niat udah membara minat harus tetap dilaksanakan. Berikut saya hadirkan kepada Anda postingan Ksatria Baja Hitam, silahkan disimak dan semoga bermanfaat.

Film ini mengisahkan tentang pemuda tampan (waktu itu sempat jadi primadona para gadis-gadis muda jaman saya hihihihi) yang bernama Kotaro Minami. Kotaro dan Nobuhiko yang merupakan dua pemuda yang lahir pada saat yang bersamaan yaitu ketika terjadi gerhana matahari. Setelah 3 tahun berlalu, kedua orang tua Kotaro dibunuh oleh pengikut Gordom. Oleh karena itu ua Kotaro dibunuh oleh
pengikuti Gorgom. Karenanya keluarga Nabuhiko mengadopsi Kotaro menjadi anak angkat dan menjadi adik dari Nabuhiko. Pada saat mereka merayakan ulang tahun yang ke-19, mereka diculik oleh Gordom dan merubah mereka menjadi cyborg. Hal ini karena Kotaro dan Nabuhiko dipercaya sebagai putera matahari.
Gordom berharap menjadikan Kotaro sebagai Black Sun dan Nabuhiko sebagai Moon Shadow, namun apa yang terjadi ? Ketika proses merubah mereka menjadi cyborg, Kotaro berhasil melarikan diri dengan mengendarai belalang tempur (Battlehoper) yang ada di markas Gordom dan dibantu ayahnya yang ternyata masih hidup.
Hal nahas menimpa Nabuhiko, karena dia tidak bisa kabur dan berubah menjadi cyborg.
Akhirnya misi Gordompun selesai meskipun tak sempurna dan meninggalkan Batu Raja Matahari (King Stone of the Sun) yang tertanam di perut Kotaro. Perang antara Kotaro dan Nobuhiko yang telah berubah menjadi cyborgpun tak tertahankan. Saya ingat sekali pada saat menonton seri pertarungan sengit Kotaro dengan Nabuhiko, dimana perang ini sangat dipenuhi oleh emosi, seru sekali pada saat itu. Sampai-sampai saya ikut terharu ketika melihat sang primadona ini berperang dengan tetesan air mata. Hikz,,,,hikz,,,,,,

Lima tahun pasca runtuhnya Gordom, Kotaro kembali menikmati kehidupan yang normal di Jepang. Dia bekerja sebagai seorang pilot helikopter di keluarga Sahara. Pada saat Kotaro mengendarai helikopter, tiba-tiba saja dia diserang oleh monster kiriman dari Kerajaan Crisis yang kemudian menculik dan membawa Kotaro ke markas mereka.
Setelah tertangkap, Kotaro sempat diajak untuk bergabung dengan Kerajaan Crisis namun Kotaro menolak dengan keras. Hal ini mengakibatkan Raja Crisis marah dan menghukum Kotaro dengan membuangnya ke luar angkasa. Kotaro pun terlempar keluar angkasa dan ia dihujani tembakan plasma dari pesawat luar angkasa Kerajaan Crisis. Karena terus menerus ditembaki, Batu Raja Matahari yang ada pada pinggang Kotaro pun pecah. Dan karena efek kosmik dan radiasi matahari, Kingstone berevolusi & menciptakan efek supernova sekaligus menciptakan ledakan yang dahsyat yang menyebabkan Kotaro terlempar kembali ke Bumi.
Kotaro pun telah berubah menjadi sosok baru yang lebih kuat lagi yaitu “Satria Baja Hitam RX

Kendaraan Ksatria Baja Hitam adalah sebuah sepeda motor yang dicuri dari Gordom bernama Belalang Tempur. Dan setelah bertranformasi menjadi Ksatria Baja Hitam RX, Belalang Tempur tersebut juga ikut berevolusi dengan tampilan yang lebih keren dan lebih gahar (menurut saya saat itu). Selain itu, Ksatria Baja Hitam juga mempunyai mobil tempur yang bernama Rideron. Tidak cuma itu, setelah Ksatria Baja Hitam berada pada titik puncak, dia juga bisa bertranformasi menjadi Ksatria Baja Hitam RX Robo dan Ksatria Baja Hitam RX Bio. Dimana kedua bentuk tersebut merupakan wujud dari pelampiasan emosi sedih dan marah Kotaro Minami. Sangan mengesankan, si Blelalang Tempurpun juga berevolusi mengikuti bentuk dari Ksatria Baja Hitam RX.

Ksatria Baja Hitam



Ksatria Baja Hitam RX Dan Accrobater


Kalau tidak salah, perubahan ksatria baja hitam RX robo terjadi ketika Kotaro dijebak dan harus bertarung melawan Dead Garon. Pada saat itu Dead Garon membunuh Hitomi dan hal inilah yang membuat Kotaro sangat sedih. Sehingga emosinya keluar dan bertranformasi menjadi Ksatria Baja Hitam RX Robo. Namun ternyata, Hitomi yang tewas tersebut adalah palsu.
Sedangkan untuk Ksatria Baja Hitam RX Bio, pada saat itu Kotaro terjebak di sebuah gua yang dindingnya dipenuhi paku dan bergerak menjepit tubuh Kotaro. Kotaro yang saat itu dipenuhi amarah, tiba-tiba ditetesi oleh air dari langit-langit gua tersebut. Segera Kotaro berteriak dan munculah tranformasi ksatria baja hitam RX bio.
Dengan jurus andalan Pukulan Maut, Tendangan Maut dan Pedang Matahari, Kotaro siap membasmi monster-monster yang dikirim oleh musuhnya yang akan saya postingkan pada postingan berikutnya di blog ini.


Ksatria Baja Hitam RX Robo



Ksatria Baja Hitam RX Bio


Pokoknya seru dah jaman-jaman itu, pastinya tidak bakalan bisa lagi kita rasakan sekarang. Rasa kebersamaan nonton bareng-bareng sampe desak-desakan, yang tidak kebagian tempat bahkan rela menonton dari jarak jauh di luar pintu rumah (ntah kelihatan atau tidak, tapi kayaknya keasyikan juga). Bahkan ketika paginya di sekolahanpun cerita-cerita saat nobar film Box Office inipun tetap berlanjut.
Waow, sudah malam ternyata. Sepertinya saya harus pamit dulu karena besok pagi masih harus menjalankan rutinitas mencari sesuap nasi. Silahkan lanjutkan menikmati beberapa video seri film Ksatria Baja Hitam di bawah ini dan anggap di rumah sendiri.
Sekian.






Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

50 tanggapan untuk "Ksatria Baja Hitam (Nostalgia)"

ALFARIZI BLOG pada 22:29, 22-Mei-13

Ksatria Baja Hitam (Nostalgia)
Hadir

Agus Hambali pada 22:31, 22-Mei-13

selalu Hadir sob,, sukses selalu ya.!! smile

Visit: http://agushambali.mywapblog.com/

A.A.K pada 22:56, 22-Mei-13

nyimak aja sob biggrin

http://store.yu.tl

deva feth pein pada 22:56, 22-Mei-13

ane ga pernah nonton itu gan

Intan Baiduri pada 22:59, 22-Mei-13

Assalamu'alaikum wr wb

mt malam masta
tan pny 2h video" ksatria baja hitam mastasmile

Ve Zein pada 23:05, 22-Mei-13

izin nyimak gan, kunbal yah biggrin

Donst Mobile Blog pada 23:09, 22-Mei-13

haha jd inget jaman dulu gan

Zazat vernando pada 23:20, 22-Mei-13

kunjungan malam sob.
ijin mimyak postingan nya ajah.

VanTomiko Jr pada 23:20, 22-Mei-13

jadi keinget jaman bocah
Haha

JURNAL pada 23:54, 22-Mei-13

Wah film ksukaan q swaktu sd tu sobt biggrin

www.jurnal.heck.in/hasil-kreatif-seni-motif-tripleks-xtkj-1.xhtml

Jaey McDonald pada 00:02, 23-Mei-13

Klo ksatria baja hitam aku udh rada lupa sob, tapi klo power ranger msh ingat, soal'y asik cewenya cantik'' hahaaa

ewans pada 00:09, 23-Mei-13

Mantap tenan.. Min ente mirip gorgombiggrin

arizall pada 00:13, 23-Mei-13

waktu itu saya baru klz 1smp sob...mntp ceritanya....maaf ya bntar ja... saya cabut dulu...satria baja hitam....berubahhhh.....

kidzib pada 02:13, 23-Mei-13

Pavorit ane gan

Haloho pada 02:58, 23-Mei-13

hahaha gila ni admin ny, msh bs nemu film kyk gni biggrin
Jaman2ny sd bgt ni film biggrin biggrin

User Mwb pada 04:08, 23-Mei-13

Memang seru nih

rafie pada 04:22, 23-Mei-13

ini baru asik

Ghenthaaa pada 04:30, 23-Mei-13

Wkwkwk ane film ntu blum tau kang wkwk

Irwan Ry pada 04:59, 23-Mei-13

dulu gua suka bngt,

XtReaM pada 05:29, 23-Mei-13

ini dulu bgt nhie biggrin

musik indonesia pada 05:34, 23-Mei-13

Bknya ada 1 lg ya motornya yg di bntuk dr ninja biggrin

Zy Fauzy pada 05:48, 23-Mei-13

saya suka RX Bio,,kbtlan memang ada d zaman itU Kang,jadi smpat myksikan.

Juvit Revant pada 06:11, 23-Mei-13

jadi ingat masa lalu kakang

Asa Seo Rank Slanker pada 06:21, 23-Mei-13

RX Bio paling hebat hehe

bener2 mengingatkan masa kecil aku bro.

Bobod pada 06:35, 23-Mei-13

Berubah

yardiantodachi pada 06:42, 23-Mei-13

ane tengok streaming nya aja sobb

beni pada 07:30, 23-Mei-13

Kunjungan pagi jalan-jalan aja dulu gan . . . .

Kunbal ya . . . .hehe biggrin eh follow.a jga ya hehe biggrin

Gio48 pada 07:38, 23-Mei-13

Hadir untuk berkunjung balik teman
mrgreen
Jadul nieh. .

Amac Mimac pada 07:42, 23-Mei-13

Dan ga kalah serunya seniornya Gaban & Voltus... Hahaha

Wil pangeran cinta pada 08:08, 23-Mei-13

wies keren kalo sekarang mah kamen rider dan bentuk nya pun makin keran dan unik yah

FULL MP3 REGGAE pada 08:08, 23-Mei-13

Jadi pengen jadi anak kecil lagi bro!

BERXCO SUNDANESE pada 08:34, 23-Mei-13

kenangan yang lawas nih..

Fumi pada 09:33, 23-Mei-13

Saya jg suka bngt om saya Ksatria Baja Hitam smile

katiano gamesa pada 09:40, 23-Mei-13

lupa2 ingat sm film ini sob,jd pngn nonton lg nih

N73 BLOG pada 11:05, 23-Mei-13

klo bcra tntang film ini klik jd ingt wktu msih anak2x, pling hoby nonton, skrng pun klik jg msih suka.

Jgn lupa kunjungannya.

http://n73blog.mywapblog.com/cara-mengatasi-masalah-pemutar-musik-baw.xhtml

Cara Mengatasi Masalah Pemutar Musik Bawaan N73 Yang Tidak Bisa Me-refresh Lagu

iqbal fardana pada 11:07, 23-Mei-13

nyimak aja sob..

Berita Dunia pada 11:29, 23-Mei-13

Dah jadul bgt tuh film minbiggrin

Cyber Mobile pada 12:04, 23-Mei-13

Wkwkwkw jadi inget masakecil dulu, tapi masih ada tuh om setiap hari minggu di Indosial biggrin
Hehehe jangan lupa kunbalnya yah sob. ditinggu... biggrin

Naruchigo pada 12:24, 23-Mei-13

KUOTA HABIS GAN JDI NYIMAK AJA.....
JANGAN LUPA KUNBAL Y.....................

Widy Setia pada 13:12, 23-Mei-13

Kunjungan sore kkank - mantappppp .....

Ifan Irfansyah pada 13:21, 23-Mei-13

nyimak aja sob.. Sorry telat nih..

Sukses terus buat blog sama adminnya..

RIDWAN TURI MWB pada 13:33, 23-Mei-13

wah obat kangen belalang tempur,hadir kembali jika gak suka komentar ku silah kan hapus aja tak apa ko yang penting saya hadir di setiap posting mu biggrin

http://ridwanturi.mywapblog.com/epl-2012-2013-season-award-winners.xhtml

Andie Zyodiablo pada 15:47, 23-Mei-13

hadir lg sob.. inget wkt sd wkt tv cma rcti ama tvri doank... mampir yuk d http://zyodiablo.heck.in/KUTU-KUPRET.xhtml

ミ ADRI 彡 pada 17:26, 23-Mei-13

right-arrowhadir selalu kwan

right-arrowjangan lupa kunball

right-arrowadri.mywapblog.com

ڪڪڪяîzla мoъîle ъlogsڪڪڪ pada 19:46, 23-Mei-13

Mantap sob, ane belum masih kecil n gk tau apa2 waktu itu

fajri park pada 20:26, 23-Mei-13

Kunjungan malam sobat wah super mantap n keren filemnya langsung download buat koleksi kalau ada waktu mampir

down-arrow down-arrow down-arrow down-arrow down-arrow down-arrow

http://faampark.heck.in

Andriezz Blues Penthatonic pada 21:56, 23-Mei-13

Hahhaa, jd inget stiap film ini mau maen ane slalu nyuruh kk mindahin tv ke kamar ane.
Maksudnya biar gk ada yg ganggu. biggrin
Pokonya jd sugesti bgt dh kalu udh anteng nnton. cheesy-grin

jakin pada 21:23, 24-Mei-13

gmna gan cara dowlod nya.?

jakin pada 21:24, 24-Mei-13

gmna gan cara dowlod nya.?

Putra pada 00:37, 30-Mei-13

Jd inget masa kecil..hahabiggrin kalau mau nonton cr rumah teman yg punya tv..akakak

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas